Podcast Penjaga Nusantara Episode 17 Tentang Air Hujan an Pemanfaatannya

PostJakarta
0





Jakarta, Duren Sawit,
Podcast penjaga Nusantara episode ke-17 dengan tema 40 minggu menuju masa depan berkelanjutan kali ini mengangkat Sistem Penampungan Air Hujan (SPAH) di lingkungan RT 08 RW 04 Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

RT08 RW04 Malaka Jaya terdapat 154 warga 40 rumah 54 KK 26 lansia dan 7 balita, sekitar 10% penduduk RT 08 RW 04 menggunakan  PDAM, namun bukan berarti kita tidak bisa menggunakan air hujan. Air hujan bisa dimanfaatkan dengan teknologi Plumbing seadanya sebagai “lahan parkir banjir” guna mengurangi Air Hujan yang langsung dibuang ke laut.


SPAH adalah metode untuk mengumpulkan dan menyimpan air hujan dari atap dan permukaan lain untuk digunakan kembali, terutama selama musim kemarau. Ini termasuk tangki penyimpanan, pipa pengalir, dan sistem filtrasi yang mampu menyediakan air bersih.


Podcast yang dipandu oleh Eddy Geseng humoris Sitkom Channel Penjaga Nusantara menghadirkan Dr. H. Taufiq Supriadi salah seorang penggiat lingkungan, yang juga sebagai Ketua RT08 RW04 Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, juga sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga se-Indonesia, termasuk founder Media Percontohan Pembelajaran Pencegah Krisis Planet, Malaka Jaya.


Untuk lebih jelasnya silahkan klik tautan Channel Penjaga Nusantara: https://youtu.be/KSGB9yf-yO4?si=BxtNh-bz0HVjglkB


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)