PODCAST PENJAGA NUSANTARA EPISODE 14 "SAMPAH DAN BANK SAMPAH"

PostJakarta
0

Dr. H. Taufiq Supriadi ketua RT 08 RW 04 kelurahan Malaka jaya kec. Duren sawit Jakarta Timur yang juga penggiat Lingkungan serta founder Media pembelajaran pencegahan krisis planet Malaka jaya.


Jakarta,
podcast penjaga Nusantara episode ke 14 dengan Tema 40 minggu menuju masa depan berkelanjutan. Sampah merupakan permasalahan lingkungan sangat pelik. Bersebab itu media pembelajaran pencegahan krisis planet RT 08 RW 04 tiada henti mengedepankan pentingnya sosialisasi bagaimana cara mencegah lingkungan tetap lestari.Melalui podcast Penjaga Nusantara episode 14 mengetengahkan topik sampah dan bank sampah.

Seperti biasa podcast Penjaga Nusantara di
Pandu oleh Eddy Geseng yang menghadirkan Dr. H. Taufiq Supriadi Penggiat lingkungan, Ketua RT8 RW4 Malaka Jaya, founder Media Pembelajaran pencegahan krisis planet Malaka jaya yang juga sebagai wakil ketua Umum DPP Asosiasi Forum Rukun Warga dan Rukun Tetangga se-Indonesia (ARWT Indonesia).


Dr. Taufiq Supriadi menuturkan , " Jelas ini membantu efektif melalui sistem penanganan sampah setidaknya dari lingkungan kita ini pun juga dalam rangka melaksanakan pergub 77 Tahun 2022 di mana pengelolaan sampah ini harus dilakukan di level terkecil walaupun pergub itu untuk level RW tetapi kita membantu RW untuk membuat lingkungan ini bersih dan meningkatkan kualitas hidup dari pengelolaan sampah supaya tidak mengurang supaya tidak timbul bau mengurangi polusi udara gitu ya dan meningkatkan kualitas hidup kita.


Taufiq menambahkan,  " pernah melaksanakan inisiatif strategis saat pemilihan ketua RT dulu dengan mengajak studi tiru ke Banyumas bahkan kita ajak Pak Lurah malak Jaya Pak RW juga RW.04 malak Jaya juga kita undang kita ajak dan  beberapa pengurus RW kita ajak,  termasuk warga kami 59 orang kita ajak semua untuk belajar melihat studi tiru penanganan sampah di Banyumas dari hal yang kita pelajari di sana memang tidak bisa serta-merta kita terapkan mentah-mentah di tempat kita mengingat lahan kita terbatas kemudian sampahnya juga jumlahnya tidak sebesar mereka begitu sehingga kita adopsi pertama pemilihan sampah dengan kondisi yang ada saya sesuaikan Bagaimana supaya sosial lingkungan ekonomi bergulir untuk mendukung SDGIS dalam pembangunan berkelanjutan ".


" menjaga keanekaragaman hayati tumbuhan di tempat kita akan menjadi lebih subur dengan sampah organik yang kita hasilkan Kemudian untuk sampah organik anorganik Mohon maaf ini segera dipilah manfaatkan Bang sampah-bang sampah yang ada di sekitar kita daripada kita membuang sampah tidak menghasilkan lebih baik kita membuang sampah mendapatkan sementara itu masih di harus dimulai dari langkah kecil untuk manfaat yang lebih besar itu sahabat penjaga Nusantara sobat penjaga Nusantara luar biasa ya tentunya inovasi yang sangat menginspirasi sejatinya kita adalah penjaga alam bergeraklah untuk kelestarian lingkungan mau tahu persis pencegahan krisis planet di penjaga Nusantara isinya Sama tumbuh maju penjaga Nusantara untuk Indonesia". Terang Taufiq Supriadi.


Untuk lebih lengkap silahkan klik tautan /Chanel penjaga Nusantara dibawah ini :

https://youtu.be/hxiCm8vmGh0?si=c_M7WdMjG5kviz6h

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)