Podcast Penjaga Nusantara episode ke 9, Bertema Manfaatkan Listrik Tenaga Surya

PostJakarta
0


Jakarta,

Media Pembelajaran Pencegahan Krisis Planet RT. 8 RW . 04 kelurahan Malaka Jaya Duren Sawit jakarta Timur mengetengahkan bagaimana penggunaan Listrik Tenaga Surya di seluruh titik penting di wilayahnya.


Podcast Si Penjaga Nusantara ke 9 ini berkaitan dengan program 40 Minggu Menuju masa Depan  yang Berkelanjutan. yang digulirkan dalam upaya  pencegahan  krisis planet. Podcast menghadirkan Dr. H. Taufik Supriadi Penggiat Lingkungan, Pendiri Media Pembelajaran Pencegahan Krisis planet, Founder Yayasan Hidup Jaya Abadi yang juga ketua RT.8/04 Kelurahan Malaka jaya dan juga Wakil ketua Asosiasi RT RW se Indonesia . Dengan host Muthia Farah. (28/7/2024)


Dalam keterangannya Taufiq Supriadi mengatakan, " Di dalam undang-undang 32 Tahun 2009 khususnya di pasal 70 berisian bahwa  masyarakat memiliki hak
kewajiban yang sama untuk
menjaga lingkungan tetap Lestari. artinya Ini adalah cara kita di lingkungan kita untuk menjaga lingkungan tetap Lestari. Salah satunya dengan menggunakan tenaga Surya dapat  mengurangi bahan bakar fosil ,
yang menghasilkan karbon dioksida. Menjadi efek rumah kaca.  setidaknya
kita berkontribusi untuk pemerintah dalam manfaatkan tenaga surya".


" krisis planet itu kan mempunyai dampak buruk terhadap lingkungan dan alam sekitarnya, diantara pemanasan global, hilangnya keanekaragaman hayati sebagai sumber ekosistem, serta iklim yang tidak stabil yang kita rasakan saat ini". Ujar Taufiq Supriadi.


Untuk lebih jelasnya silahkan klik :
https://youtu.be/fJyEeeR4pMA?si=xe_GNCSyb18JAXeV

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)