MUSDA GABPEKNAS Kota Siantar Siap Bersaing di Tingkat Nasional

PostJakarta
0


Siantar Sumut,

Ciptakan SDM Konstruksi yang kompeten, GABPEKNAS Kota Siantar Siap Bersaing Kota Siantar, Kabupaten Simalungun


Musyawarah Daerah adalah amanat organisasi yang didalamnya terkandung pesan-pesan perjuangan bagi anggotanya, ditengah-tengah persaingan sengit dalam meningkatkan kapasitas SDM yang memiliki kompetensi, tak ayal asosiasi yang menjadi wadah bernaungnya perusahaan-perusahaan kontraktor harus memutar otak untuk meningkatkan iklim persaingan yang sehat dan kompetitif.


DPP GABPEKNAS terus melakukan konsolidasi ke daerah-daerah sebagai bagian amanat dan tugas organisasi untuk tetap menjaga kredilbilitas organisasi yang terakreditasi, dengan titel akreditasi ini sudah barang tentu para pemangku kebijakan dalam pucuk pimpinan organisasi ini pun harus tetap menjaga kualitas dari organisasi tersebut. Dalam rangkaian konsolidasi tersebut, GABPEKNAS Kota Siantar melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) yang dilanjutkan dengan Fokus Grup Diskusi sebagai pengayaan materi terkait informasi-informasi terkini yang harus diikuti dalam perkembangan di


dunia jasa konstruksi. Dalam Fokus Grup Diskusi (FGD) ini yang dipandu oleh MC dan Prof. Manlian Simanjuntak sebagai pengurus LPJK Bidang V Kementerian PUPR RI sebagai narasumber dalam acara yang berlangsung di Batavia Hotel, Kota Siantar Kabupaten Simalungun pada Kamis (11/7/24) yang dihadiri oleh peserta Musyawarah Daerah GABPEKNAS. Acara yang memberikan ruang diskusi sebagai pertukaran informasi dan pembahasan permasalahan yang dialami oleh anggota dan tantangan ke depan merupakan diskusi yang memberikan nilai tambah bagi para anggota yang notabene adalah anggota GABPEKNAS. Acara ini dibuka dengan laporan dari Ketua Panitia, Bobby Tambunan, yang menguraikan pentingnya sinergi antara badan usaha, pemerintah, dan universitas dalam menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing di Sumatera Utara.


Bupati Kabupaten Simalungun yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Bpk. Ir. Ramadhani Purba, memberikan sambutan yang menekankan pentingnya kerjasama antara sektor publik dan swasta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah..


Walikota Pemerintah Kota Siantar yang diwakili oleh Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Siantar, Bpk. Robert Sitanggang, S.STP, juga menyampaikan pandangannya tentang pentingnya peningkatan kapabilitas tenaga kerja lokal agar dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.


Acara ini secara resmi dibuka oleh Ketua DPP GABPEKNAS yang diwakili oleh Sekjen DPP GABPEKNAS, Bpk. Mulyadi Guntur. Dalam sambutannya, beliau menggarisbawahi komitmen GABPEKNAS untuk membantu anggota dalam proses sertifikasi dan meningkatkan kapabilitas badan usaha konstruksi di Sumatera Utara.


Tujuan utama diselenggarakannya Musda dan FGD ini adalah untuk menciptakan sumber daya yang kompeten guna memberikan kemudahan dan membantu anggota dalam proses sertifikasi, serta meningkatkan kapabilitas anggota badan usaha konstruksi. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pengembangan industri konstruksi di Sumatera Utara,


Acara ini juga merupakan wadah bagi para peserta untuk berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai tantangan dan peluang


yang ada di sektor konstruksi, serta mencari solusi bersama untuk mengatasi berbagai kendala yang dihadapi.


Musda dan FGD GABPEKNAS Kota Siantar ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara badan usaha, pemerintah, dan universitas dalam upaya meningkatkan kualitas dan akses tenaga kerja di Sumatera Utara. (Red)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)