Zul Asnawi Resmi Menjadi Ketua DPC IP-KI Jakarta Utara

PostJakarta
0


Zul Asnawi ketua DPC. IP-KI  Jakarta Utara 

JAKARTA,
DPW. IP-KI ( Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia) DKI Jakarta resmi melantik pengurus DPC Jakarta Utara IP-KI periode tahun 20024-2029, Balai Yos Sudarso.Lt.2, Jakarta Utara, Rabu, 5/6/2024.


Ketua Harian DPW. IP-KI  DKI Jakarta Fajar Marco Setiawan membacakan Surat Keputusan (SK) kepengurusan tersebut dengan formasi, Ketua: Zul Asnawi, Sekretaris: Naviri dan
Bendahara: Merry.


Zul Asnawi ketua DPC. IP-KI Jakarta Utara  terpilih  menyampaikan bahwa dengan terbentuknya pengurus IP-KI Jakarta Utara, problematika degradasi pemahaman nilai nilai Pancasila dan kebangsaan yang merosot di kalangan anak muda khususnya generasi milenial.
“ini menjadi PR kita bersama,” ucap semangat  ketua DPC. IP-Ki Jakarta Utara terpilih".


“Ini wujud membangun sinergitas antar organisasi yang ada di wilayah Jakarta Utara dan ke depannya bisa membawa kesejukan untuk DKI Jakarta pada umumnya khususnya Jakarta Utara,” tegas Zul Asnawi.


Wakil ketua DPC Jakarta Utara IP-KI, Ilham menambahkan, IP-KI lahir setelah proklamasi  kemerdekaan artinya, IP-KI terbentuk untuk hadir dalam menjaga dan setia kepada UUD 45, dan Pancasila. Sebab pendiri IP- KI  adalah para pejuang dan TNI. dari sini lahirlah ide dan gagasan kebangsaan demi tercapainya sebuah negara yang berdaulat dan berkeadilan". Ungkapan Ilham.


“Adapun ruh organisasi adalah penekanan tentang pentingnya nilai nilai Pancasila juga menanamkan nasionalisme kepada generasi muda untuk mencintai negara dan bangsanya,” imbuh Ilham Waka. DPC IP-KI Jakut.


Sementara itu Fajar Marco Setiawan ketua Harian DPW. IP-KI  DKI Jakarta menitipkan amanat perjuangan organisasi kepada pengurus IP-KI pimpinan cabang Jakarta Utara untuk mengakomodir sekaligus turun ke lapangan dengan mengadakan edukasi juga diskusi tentang pemahaman kebangsaan, nilai nilai Pancasila “dan pentingnya menanamkan rasa nasionalisme yang mulai terdegradasi di kalangan generasi muda khususnya generasi milenial,” Pesan Fajar..


Perwakilan pemerintah daerah walikota Jakarta Utara, kepala Kesbangpol Jakarta Utara, Yunus,  mengatakan pentingnya peran aktif organisasi masyarakat membangun kesejukan di Jakarta Utara dengan membangun komunikasi  pro aktif kepada elemen masyarakat dan komunitas yang terkait sosial kemasyarakatan di Jakarta utara tentang pentingnya pemahaman tentang ideologi Pancasila, UUD 45, semangat NKRI. Terlebih kepada kalangan generasi milenial yang rentan akan pemahaman ideologi asing yang tak sepadan dengan Pancasila ".


Hadir dalam acara tersebut dari DPP: Sekjend DPP. IP-KI Troy Aldi Pratama , Lucas, Firman, Annisa, Fransisca Fonda dan dari DPW IP-KI DKI. Jakarta hadir: Dasuri . A, Dito. R, Irianti serta para undangan dari kalangan organisasi masyarakat, organisasi kewartawanan di antaranya, SOKSI, PPM, AJB.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)