Podcast Penjaga Nusantara : Bersama Tumbuh Maju Episode 2 Tema: Membuat Kolam Gizi Warga

PostJakarta
0


Jakarta, 

Dalam rangkaian program 40 Minggu  menuju maju Media Edukasi dan pembelajaran Pencegahan Krisis Planet terus melakukan acara podcast dalam mensosialisasikan kepada masyarakat berapa pentingnya menjaga lingkungan dan membangun lingkungan hidup dalam rangka pencegahan pengrusakan Planet bumi.


Podcast yang  mulia ini di gagas oleh Dr.H. Taufiq Supriadi, aktifis lingkungan, ketua RT. 4/08 kelurahan Malaka jaya kecamatan Duren sawit jakarta  timur, wakil ketua Asosiasi RT-RW se. Indonesia serta founder Media Edukasi dan Pembelajaran Pencegahan Krisis planet.

Podcast kali ini di pandu oleh host, mbak  Nurul, (07/06/2024)


 podcast penjaga Nusantara kali ke 2 ini di episode kedua dengan tema 40 minggu menuju masa depan berkelanjutan kali ini  akan di bahas salah satu item pencegah planetary

Crisis yaitu kolam gizi dalam menjaga 

keanekaragaman Hayati. Nah dari tema 40 minggu atau 40 item model  menuju masa depan berkelanjutan. 


Dalam sedikit paparannya, Dr. H. Taufiq Supriadi mengatakan," 

Terima kasih dan sahabat penjaga Nusantara Saya ingin mengulang Mengapa harus ada media percontohan pembelajaran pencegah krisis planet ini 

undang-undang nomor  32 tahun 2009 Tentang pengelolaan lingkungan hidup di pasal 70 ayat 1 ini disampaikan bahwa masyarakat memiliki hak dan kewajiban yang sama dan seluas-luasnya untuk pengelolaan lingkungan hidup artinya karena kita harus melaksanakan undang-undang selurus-lurusnya. kalaupun dalam pelaksanaanya tidak seutuhnya tetapi paling tidak sudah berusaha melaksanakan undang-undang ini. 


Sehingga kita dari level terkecil di lingkup RT Rukun Tetangga kita inginkan ada pengelolaan  lingkungan hidup seluas-luasnya dalam hal ini juga untuk mempelajari dan mengajarkan atau  mengedukasi lingkungan yang berkelanjutan bagi seluruh warga negara.


Seperti halnya kami, khususnya di lingkup kita dilingkup terkecil. ini Nah untuk itu makanya di sini ada 40 item upaya pencegahan krisis planet.

Seolah menjadi laboratorium Mini.

begitu misalnya nomor satu apa nih kolam Keluarga.  kemudian dua kolam ikan hias dan seterusnya sampai tercapai 40 item pola dasar  dalam rangka mencegah 

krisis planet.  Kami menganggap 

ini adalah media edukasi yang berkelanjutan jadi harapannya anak cucu dimasa depa". Harapan Mas Taufiq Supriadi .


Untuk lebih lengkapnya silahkan Klik : 

https://youtu.be/14aKVbB3wto?si=fUBbTH4jbupxadW4










Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)