Podcast Penjaga Nusantara : Bersama Tumbuh Maju Episode 3, Tema: pemanfaatan Lahan Menjadi produktif

PostJakarta
0

 


Jakarta, 

Dalam rangkaian program 40 Minggu  menuju maju Media Edukasi dan pembelajaran Pencegahan Krisis Planet terus melakukan acara podcast dalam mensosialisasikan kepada masyarakat berapa pentingnya menjaga lingkungan dan membangun lingkungan hidup dalam rangka pencegahan pengrusakan Planet bumi. Tujuan Podcast yang  mulia ini di gagas oleh Dr.H. Taufiq Supriadi, aktifis lingkungan, ketua RT. 4/08 kelurahan Malaka jaya, wakil ketua Asosiasi RT-RW se. Indonesia serta founder Media Edukasi dan Pembelajaran Pencegahan Krisis planet.

Podcast ke 3 kali ini di pandu oleh host, Apriyanto. (14/6/2024)

Dalam sebagian nukilan acara podcast disimpulkan bahwa pentingnya memanfaatkan pekarangan serta lahan tidur dilingkungan masing masing untuk ditanami atau budidaya pohon produktif dan pohon kosumsi. Ada 817 jenis vegetasi yang di budidaya lingkungan RT.4/8 Kel. Malaka jaya. 


" Memanfaatkan pekarangan menjadi lahan  tanaman produktif ini memang bermula dari adanya lahan tidur ditempat kami saya hitung seluas 240 M. kemudian kita identifikasi kemudian kita manfaatkan untuk menjadi tanaman produktif. Tujuannya supaya lebih Asri lebih hijau dan lebih bisa dinikmati oksigennya juga banyak karena memang sebelumnya wilayah ini kelihatan masih gersang.

Sekarang sudah mulai kelihatan hijau-hijau karena kita berniat untuk memanfaatkan lahan tidur Kemudian yang kedua dengan rangka meningkatkan ketahanan pangan. Harapan ke depan bahwa ini akan memicu semangat untuk wilayah lain di Indonesia untuk lebih semangat lagi dalam membangun lingkungan yang berkelanjutan.". Ungkap Taufiq dalam bagian podcast Penjaga Nusantara episode 3.


Lebih lengkap, klik : 

https://youtu.be/mpU-nc1nG90?si=-dfoVhrouAHuMDup



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)