Gowes Ramah Iklim di Kota Solo

PostJakarta
0

Pesepeda bergowes di kota Solo  bersama  Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Drs. Alue Dohong, M.Sc., Ph.D.

Solo, Jateng,

Hari ini, Sabtu, 29 Juni 2024, Ketua RT 08 RW 04 Malaka Jaya, Taufiq Supriadi, yang juga pemegang Rekor MURI atas inisiatif menjaga lingkungan dengan Media Percontohan Pembelajaran Pencegah Krisis Planet sebanyak 40 item, mengikuti acara Gowes Ramah Iklim di Solo.


Acara ini dihadiri oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Drs. Alue Dohong, M.Sc., Ph.D., dimulai dengan bersepeda mengelilingi kota Solo sejauh 10 km dan diakhiri dengan penanaman pohon di alun-alun Banjarsari Kota Solo. Dalam kegiatan ini, pentingnya menjaga lingkungan dengan menanam pohon dan bersepeda ditegaskan. Wamen menyatakan bahwa kedua aktivitas ini efektif dalam mengurangi jejak karbon.


Kegiatan bersepeda ini diikuti lebih dari 500 pesepeda dari berbagai kota dan berbagai jenis sepeda dalam komunitas. Bike To Work Indonesia hadir dengan jajaran penuh membantu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam menyelenggarakan kegiatan gowes ramah iklim tersebut. Peserta menyatakan senang, karena inisiasi gowes ramah lingkungan ditunjukkan oleh panitia dengan mengusung zero waste. Tidak disediakan air kemasan, namun tumbler yang diberikan untuk itu.


Dr. H. Taufiq Supriadi berpose bersama Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Drs. Alue Dohong, M.Sc., Ph.D

Taufiq Supriadi, yang aktif bersepeda ke kantor, menambahkan bahwa bersepeda sejauh 16 km dari rumah ke kantor dapat mengurangi jejak karbon sebesar 3,77 kg CO2. Dia mengajak masyarakat untuk bersepeda lebih sering, karena jika banyak yang melakukannya, dampaknya akan sangat positif bagi bumi (DAs/Ts)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)