Pelatihan Publik Speaking Bagi RT dan RW di Gelar di PCU

PostJakarta
0


Pamulang -

Untuk meningkatkan kwalitas pelayanan kepada warga RT dan RW se-Kelurahan Pondok Cabe Udik (PCU), Pamulang dilatih public speaking, Selasa (21/5/2024). 

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan PCU tersebut dibuka oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, camat Pamulang Mukroni. Hadir sebagai narasumber yaitu Kadis Disdukcapil kota Tangsel Dedi Budiawan, Muhammad Syauqi

Lurah PCU Abdul Malik mengatakan, peserta pelatihan publik speaking adalah RT dan RW se-Kelurahan Pondok Cabe Udik. "Pesertanya ada 14 RW dan 70 RT se kelurahan PCU,"  (21/5/2024).

Abdul Malik menambahkan, tujuan pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas RT dan RW dalam berkomunikasi dengan  masyarakat disekitarnya. Pelatihan publik speaking diharapakan  bagaimana menyampaikan informasi program kelurahan dengan  yang tepat kepada masyarakat.

"Intinya RT dan RW supaya dapat berbahasa yang baik dan indah," tambahnya.

Menurutnya, RT dan RW diharapkan nantinya bisa melakukan komunikasi dengan baik serta mengatasi permasalahan yang ada saat melakukan komunikasi terhadap masyarakat baik dalam memberikan pelayanan.

"Ini bukan hanya kegiatan tapi, kita berusaha memberikan sesuatu kepada RT dan RW untuk nanti jadi inventarisir barang yang diberikan kepada masyarakatnya. Tutur pak lurah

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (dua kiri) memberikan sambutan saat pelatihan public speaking di Aula Kantor Kelurahan Pondok Cabe Udik. -Tri Budi-

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, public speaking merupakan proses berbicara kepada masyarakat yang tersusun atau terstruktur dengan baik.


‌ 

"Melalui pelatihan publik speaking ini para RT dan RW dapat berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan atau informasi dalam berbagai bentuk," ujarnya.

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, kemampuan berbicara di depan umum adalah salah satu keterampilan penting yang harus dikembangkan oleh setiap individu, terutama-dalam meningkatkan kualitas kelembagaan dan kemasyarakatan kita. 

"Pelatihan hari ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu, tetapi juga untuk menguatkan fondasi komunikasi antar lembaga dan masyarakat di Kota Tangsel," tambahnya 

Menurutnya, public speaking adalah kunci untuk menyampaikan ide, aspirasi, dan kebijakan secara efektif. Dalam konteks kelembagaan, kemampuan tersebut menjadi sangat vital karena membantu kita dalam menyampaikan visi dan misi organisasi kita kepada masyarakat luas.


 


"Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara di depan publik tetapi juga untuk membekali peserta dengan teknik dan strategi komunikasi yang efektif. Dengan demikian, diharapkan setiap peserta dapat menjadi juru bicara yang baik, yang mampu mewakili lembaga atau organisasi masing-masing dengan profesional," terangnya. 

Pak Ben berharap, dengan adanya pelatihan tersebut setiap peserta dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya. "Gunakan kesempatan ini untuk belajar sebanyak mungkin, berinteraksi dengan peserta lain dan membangun jaringan yang akan bermanfaat untuk pengembangan pribadi dan lembaga masing-masing," tuturnya.

Kami yakin bahwa dengan sumber daya manusia yang berkualitas, kita dapat mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tutupnya.



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)