Dirgahayu IP-KI ke 70, DPP. IP-KI Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata

PostJakarta
0


Jakarta,

IPKI Genap berusia 70 tahun.
(20 Mei 1954 - 20 Mei 2024) .  Dalam melaksanakan Harlah DPP. IP-KI.  serta Hari Kebangkitan Nasional  mengadakan upacara Tabur bunga di Taman makam Pahlawan Kalibata dan Menyambangi makam Pendiri IPKI , yaitu Alm. Bapak Jendral AH. Nasution , usai melaksanakan tabur bunga dan perenungan di TMP Kalibata melanjutkan dengan kunjungan ke musium Perjuangan bapak AH. Nasution. (20/05/2024)


Hadir dalam acara tersebut ketua umum IPKI , H. baskara Sukarya, ketua dewan Pembina IPKI Bambang Sulistomo, Amad mantan Pejuang 10 November berusia 102 Tahun yang sengaja di datangkan dari Surabaya, para pengurus DPP. IPKI, DPW DKI. Jakarta serta DPC DPC IP-KI SE DKI. Jakarta .


Pak Amad kelahiran Surabaya Tahun 7 Feb 1922, Mengikuti pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang di pimpin oleh Bung Tomo
beliau juga merupakan salah satu ajudan Bung Tomo yang masih hidup hingga detik ini, ikut dalam beragam peristiwa bersejarah penting Indonesia termasuk Pemberontakan Westerling
Beliau juga Sebagai salah satu tokoh Veteran terakhir di Surabaya yang menjadi saksi hidup beragam peristiwa penting saat kemerdekaan dan paska kemerdekaan.


Ketua umum IP-KI, H. Baskara Sukarya menuturkan, bahwa di hari genap usia IP-KI ke 70 tahun ini, kami berharap kepada para generasi muda saat ini agar dapat meniru daya juang pak Nas serta para pejuang pejuang yang telah gugur dalam menegakan kebenaran dan keadilan untuk mempertahankan kemerdekaan. Semangat perjuangan para pahlawan harus dijadikan sebagai pemantik menuju Indonesia maju".


Ketua umum menambahkan bahwa dalam moment hari lahirnya Kebangkitan Nasional dan berbarengan dengan hari jadi IP-KI  ke 70 ini sebagaimana yang sudah di perjuangan orang orang  tua terdahulu hendaknya menjadikan ajang semangat membangun kesadaran baru betapa pentingnya menjaga ideologi negara, UUD 45, semangat reformasi menuju inovasi pembangunan di segala bidang ". Pungkas Ketua umum IP-KI .

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)