SEMARAK DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 78, DUSUN GADINGAN GELAR TIRAKATAN

PostJakarta
0


Wates, Kulon Progo

   Perhelatan akbar dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, di Dusun Gadingan RW.08, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta tahun 2023 ini diperingati dengan mengadakan berbagai macam kegiatan. Salah satunya mengadakan Malam Tirakatan pada Rabu  16 Agustus 2023 di Joglo Rt.07 Rw.08 Gadingan yang dimulai pukul 18.00 dan dihadiri sekitar 600 orang terdiri anak-anak, remaja, karang taruna, Serta masyarakat setempat.

    


Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua hadirin , selanjutnya Pembacaan Teks Proklamasi oleh Drs. Petrus  Surjiyanta,M.Si. seorang tokoh masyarakat Gadingan.

Ketua Panitia Hadi Pranoto, S.Pd. mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga Gadingan di RW.08 dan kegotong-royongan serta kebersamaannya sehingga bisa mengadakan malam tirakatan. Sedangkan Subardi selaku Ketua RW.08 Gadingan bahwa persatuan dan kesatuan warga Gadingan harus terus dijaga agar tetap bisa mengisi kemerdekaan dengan lebih baik dan maju berkembang  tuturnya.


Malam tirakatan ini juga dihadiri Bambang Sunartito, SIP. Lurah Wates beserta tim lomba kebersihan antar RW se Kelurahan Wates dan Gadingan dapat juara harapan 1 dengan peserta 16 RW.


Gelar malam tirakatan ini dimeriahkan dengan panembrama dan paduan suara ibu- ibu, gendhing jawa yang dimainkan semua oleh karang taruna Garda Bhakti Gadingan. 

( Budi Legowo Santoso)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)