LLI Kota Depok Gelar Evaluasi Kinerja Pokja Lansia SE Kec. sawangan ‌

PostJakarta
0



Sawangan,

Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) adalah Organisasi lanjut Usia yang merupakan mitra Pemerintah dalam membantu pelaksanaan Undang-undang No. 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia. Salah satu bentuk konkrit pelaksanaannya adalah LLI kota Depok terus melakukan sosialisasi serta evaluasi LLI ketengah masyarakat. Termasuk mengoptimalkan Pokja Lansia di seluruh kelurahan di kec. Sawangan kota Depok.

 Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, Kota Depok sangat peduli terhadap Lansia (lanjut usia). Hal itu dibuktikan keberadaan alun-alun seperti di GDC yang menyiapkan sarana untuk berjalan kaki bagi Lansia.

Kemudian, dikatakan lebih lanjut, di wilayah barat (Bojongsari) juga akan dibangun alun-alun juga disiapkan (sarana) untuk Lansia.

“Jadi bagi Lansia tidak jauh-jauh ke Guci (Jawa Tengah) atau ke Puncak (Bogor) karena di alun-alun disediakan sarananya,” ujar Anwar Nasihin saat membuka kegiatan Evaluasi LLI (Lembaga Lanjut Usia) dan Pokja Lansia Roadshow se-Kecamatan Sawangan 5 Juni-27 Juli 2023 di aula Kecamatan Sawangan pada Selasa (8/8/2023). 

Dia berharap keberadaan para Lansia khususnya di Kecamatan Sawangan dan umumnya Kota Depok bisa sehat dan bahagia.

Di tempat yang sama, Sumadi ketua LLI kota Depok menuturkan, Pokja LLI Lansia posyandu  berjalan dengan baik. “Kita roadshow untuk mengetahui jumlah Lansia di masing-masing kelurahan se-Kecamatan Sawangan,” katanya.

Dari 7 kelurahan, dikatakan lebih lanjut, tiga kelurahan yang sudah menyerahkan data Lansia, diantaranya Kelurahan Pengasinan sebanyak sebanyak 771 Lansia, Cinangka 634 Lansia dan Sawangan 673 Lansia. “Saya mohon kader posyandu di kelurahan aktif mendata Lansia,” pungkasnya.

Khoirullloh Anggota DPRD kota Depok fraksi PKS mengatakan ," Dalam lintasan waktu sudah banyak orang yg berkontribusi positif. Diusia yg lanjut masih berfungsi dengan baik. Kamu mengapresiasi. Mudah mudahan menjadi perhatian dari Pemerintah.

 Kita akan coba supaya LLI bisa masuk dala. Anggaran kota depok bisa mendapatkan hibah. Sehingga kegiatan LLi bisa berjalan dengan baik ".

Khoirullloh menambahkan,Produktivitas yang tua jangan kalah dengan anak muda. Yang tua sudah kelihatan hasilnya. Para kiyai guru dan ulama. Itulah ulama yg berkontribusi buat masyarakat.

Dengan terus memberikan motivasi buat semua. Semoga LLI menjadi baik dan saling berkolaborasi antar lembaga dan masyarakat". Tutup Khoirullloh. 

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)