Posmaja Kedaung Mencetak Kader Remaja Sebagai Relawan Sosial Kemasyarakatan

PostJakarta
0



Sawangan, Depok,

Dalam rangka Pemberdayaan masyarakat kelurahan yang berkaitan dengan penanganan Stunting serta penrkan angka stunting kelurahan Kedaung Kec. Sawangan kota Depok melaksanakan Pembentukan Posyandu Remaja dan Posyandu Keluarga . Ada 11 posyandu yang terdapat di Kel. Kedaung.. diharapkan bisa menjadi tempat buat ....

Posyandu Remaja memiliki tujuan yaitu meningkatkan peran remaja dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi posyandu remaja, meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS), meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaja tentang kesehatan reproduksi bagi remaja, meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan jiwa ...

Posmaja singkatan dari Pos pelayanan terpadu remaja. Posmaja menjadi salah satu upaya pemerintah melalui Kementrian Kesehatan untuk menyiapkan kualitas fisik remaja agar produktif dan berdaya saing.

Pada saat posyandu remaja juga dilakukan pemeriksaan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran tekanan darah atau tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar lengan dan juga pemberian KiE ( konseling, informasi, dan edukasi).

Hadir dalam acara tersebutlah pak lurah Kedaung Dion Wijaya SE, ketua TP. PKK kelurahan Kedaung  ibu Dewi Suswati, staf Puskesmas kelurahan Kedaung, Kader PKK, Posyandu , Posbindu serta Karang Taruna . 12/7/2023.

Menurut Lurah Kedaung Dion Wijaya SE. mengatakan bahwa Pembentukan posmaja di Kel. Kedaung sudah terbentuk Sejak setahun lalu.. saat ini adalah memantapkan serta penguatan. Kelurahan siap menerima bagi siapa saja yang ingin menjadi relawan di Posmaja. Mamfaatkanlah fasilitas yang tersedia sebagai alat menunjang kebutuhan gerakan Posmaja yang ada di kedaung.

Posmaja menjadikan remaja yang cerdas sehat dan sejahtera. Tujuannya mempersiapkan tujuan berkeluarga. Dan siap memasuki jenjang keluarga. Wadah untuk bagaimana menjadi remaja yang sehat. pelayanan kesehatan edukasi serta ada penyuluhan. Tentu akan didampingi oleh petugas dari walikota. ". Tutup pak lurah Dion.



Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)