Munas IPKI 2023 Tetap Lurus Pertahankan Ideolagi Pancasila

PostJakarta
0

 


Jakarta,
Bertempat di Gedung Juang,Menteng Jakarta Pusat telah berlangsung acara Munas IPKI (Ikatan Pendukung
Kemerdekaan Indonesia) yang berjalan lancar dan sukses dari tanggal 19-20 Juni 2023,telah terpilih secara aklamasi H Baskara Sukarya sebagai Ketua Umum DPP IP-KI periode 2023-2028 yang dihadiri oleh Ketua DPW. IP-KI seluruh Indonesia.

Munas IP-KI ke 20 dilaksanakan guna menentukan arah organisasi yang tegak lurus dengan Pancasila, cita-cita Proklamasi dan UUD 1945 dan dengan kekuatan Bhinneka Tunggal Ika.
IP-KI adalah organisasi yang tertib dan dilahirkan agar ideologi Pancasila tetap terjaga. IP-KI sebagai perahu besar yang didirikan pada 20 Mei 1954 oleh para pemrakarsa di antaranya adalah Kolonel A.H. Nasution, Kolonel Gatot Subroto, Kolonel Aziz Saleh. Hingga kini IPKI  terus mengarungi samudra  nusantara dalam pengawalan serta pengamalan palsafah ideologi Pancasila.

Bambang Sulistomo Ketum IPKI 2018-2023

Bambang Sulistomo ketua umum DPP. IPKI periode 2018-2023 menyampaikan bahwa, “Pemimpin yang benar akan tahu kapan dia harus menerima amanat  dan dia juga harus tahu kapan dia harus turun.” Banyak hal menarik yang perlu diteladani di organisasi IPKI , diantara IP-KI sejak berdirinya itu berupaya berperan serta dalam mempertahan Pancasila dan UUD 1945 dari rongrongan partai Komunis  kala itu
Sekarang tentunya IPKI terus mempertahankan itu. Dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara tentunya IPKI berjuang untuk  mendorong para pemimpin atau pengambil kebijakan agar dapat bersifat adil . Tanpa keadilan mustahil negara ini berjalan dengan baik. Bangun kesadaran berkeadilan harus selalu di hembuskan oleh IPKI , baik kepada pemerintah juga kepada masyarakat". Ujar Bambang Sulistomo.

H. Baskara Sukarya Ketum terpilih periode 2023-2028

H.Baskara Sukarya, ketua umum IPKI  terpilih periode 2023-2028 menyampaikan' "
Alhamdulillah tadi kita melihat bersama-sama bahwa Munas IP-KI 20 tahun 2923 berjalan dengan baik dan tertib. Ini adalah pertanda bahwa Tuhan juga meridhoi,  karena cita-cita dari bapak bapak bangsa  khususnya pendiri IP-KI.  Persoalan kedepan bagaimana IPKI mampu memberikan kontribusi pemikiran kepada pemerintah dalam
pembangunan politik ekonomi, sosial, ekonomi, budaya dan ideologi Pancasila dan undang-undang Dasar 1945". ujar H.Baskara Sukarya

H.Baskara  Sukarya menambahkan,  Mudah-mudahan nanti kepengurusan yang baru bisa membesarkan IP-KI dan ini tentunya kita harapkan juga bisa membawa kemaslahatan dengan masukan-masukan yang akan kita berikan khususnya kepada pelaksana pemerintahan ini ,agar mereka juga tetap berada di jalan yang semestinya dan serasa inilah tujuan dari pada pendiri-pendiri IP-KI untuk biasa memberikan kontribusi pemikiran  kepada bangsa dan masyarakat". Pungkas Ketum baru IPKI.

Sementara itu Sekjen IPKI (dimisoiner) Mulyadi Guntur Aritonang menjelaskan,  “Kami berpegang teguh pada azas mufakat dan musyawarah. Tiga calon ketua umum usai memaparkan visi dan misi kami pertemukan untuk duduk bersama dengan perwakilan daerah dan secara mufakat dan musyawarah menunjuk salah satu calon sebagai ketua umum IP-KI periode 2023-2028,”

" Usai rembug bersama, peserta dan formatur akhirnya secara aklamasi menunjuk Baskara Sukarya sebagai Ketua Umum Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI) periode 2023-2028. “Saya upayakan untuk memegang teguh amanat sebagai ketua umum dan dalam tempo maksimal satu bulan akan menyusun kepengurusan dan menentukan waktu yang tepat untuk perbaikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Sekali layar terkembang, surut kita berpantang.” Tutup Mulyadi Guntur Aritonang

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)