Connect with us

Olahraga

Krisnapala Bersama IMS Create Lomba Panjat Tebing Tingkat Anak se- Jabodetabek

Published

on

Jakarta,
Panjat tebing merupakan cabang olahraga yang Merurut Juliuler di Indonesia dan merupakan cabang olah raga yang sudah dipertandingkan di acara multi event seperti PON, SEA Games dan Olimpiade, dan tahun ini panjat tebing akan dipertandingkan di Asian Games 2022 di Hangzhou, Zheziarg, China

Perhatian dari Pemerintah untuk olahraga panjat tebing juga sangat baik, dengan masuknya panjat tebing di cabor (Cabang Olahraga) prioritas dalam Design Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk persiapan Asian Games 2022 dan Olimpiade Paris 2024. Di beberapa provinsi pembinaan sudah dimulai dari usia muda seperti Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (POPB)

Adalah Krisnapala, mahasiswa Pencinta Alam Universitas Krisnadwipayana Jakarta bersama IMS,
Keluarga Panjat Tebing IMS Jakarta atau yang di sebut klub IMS Jakarta merupakan cabang dari klub IMS Malang, yang membina anak anak dari usia 5 tahun hingga dewasa untuk menekuni cabang olahraga panjat tebing, giat melaksanakan Lomba Panjat Tebing Anak 2022. 

Dengan maksud serta tujuan diatas berkeras , turut serta membangun serta membangkitkan olah raga panjat tebing khusus anak anak. Peserta yang mendaftar berasal dari Jabodetabek. Jumlah peserta sebanyak 165 peserta anak. Meliputi 3 categori. ( Lead Under 10 (usia dibawah 10 tahun, Lead Youth  Usia 10 — 11 tahun, Lead Youth C (Usia12 — 13 tahun)

Disamping acara lomba  juga menghadirkan BAZZAR 
20 STAND BOOTHS
Antara lain :
FOOD & BEVERAGES
OUTDOOR SHOP, SOUVENIR & MERCHANDISE

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari,
(30 – 31 Juli 2022) di Kampus Universitas Krisnadwipayana  Jakarta.

Yudha Vernando

Menurut ketua Panitia lomba, Yudha Vernando, bahwa maksud serta tujuan lomba panjat tebing anak ini adalah, Memasyarakatkan olahraga panjat tebing sejak usia dini
Mengurangi ketergantungan akan pada gadget.
Serta Membangun persaingan sehat di dunia olahraga agar dapat menghasilkan atlet-atlet muda yang berprestasi . Dalam arti membangun jiwa kompetisi yang sehat, sportif dan percaya diri.

Yudha menambahkan, dalam lomba panjat tebing ini dapat memberikan wadah kreativitas bagi anak —anak agar bisa menyalurkan minat dan bakat mereka secara terarah. Sehingga para generasi muda ini bisa dihindarkan dari kegiatan yang bersifat negatif dan merusak mental generasi muda.

Lucan

Seorang senior juga  pendiri Krisnapala Sutrisno Purwo yang akrab di panggil Lucan mengatakan , Kegiatan lomba ini bertepatan dengan 50 tahun berdirinya Krisnapala. Jadi menjadi ajang silaturahmi bagi para anggota anggota KP./ Krisnapala. Kita para senior akan terus mendorong teman teman KP yang muda muda untuk selalu membuat kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan Aktifitas alam terbuka serta kegiatan ke- Pencinta alaman di Tanah air.

Suasana BAZZAR di lomba Panjat Tebing Anak di kampus Universitas Krisnadwipayana

Lucan menambahkan, Semenjak covid melanda selama 2 tahun lebih KP ngga mengadakan kegiatan yang sifatnya melibatkan masyarakat banyak. Tahun ini baru kita melaksanakannya. Saya ucapkan salut kepada kawan kawan muda KP yang bekerja keras untuk mengadakan kegiatan ini.

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Dandy

    Agustus 2, 2022 at 5:43 am

    Keren daah….salut utk teman2 IMS Jkrt.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Semarak Pekan Olah Raga Desa / PORDES Desa Waru Terus Bergulir

Published

on

Parung, Bogor 

 Pekan Olahraga Desa atau PORDES Desa Waru Tahun 2023 hingga kini terus bergulir, Pertandingan volly di gelar di GOR Desa waru tadi malam.

 Ketua Pelaksana Pordes Waru Kabita 2023, Harry menuturkan bahwa  kegiatan Pordes  2023 ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus pesta bagi masyarakat Desa Waru. Selain itu juga dapat menyenangkan hati masyarakat dalam suasana HUT. Kemerdekaan RI ke 78″.

” Adapun dalam giat ini terdiri dari Pelaksanaannya sejak tanggal 4 Agustus hingga  2 September , cabor ) cabang olahraga yang dilombakan diantaranya sepak bola , volly putra dan putri , bulu tangkis, tenis meja , catur. Juga dalam perhelatan Pordes diadakan beberapa rangkaian kegiatan, seperti parade kontingen Pordes dari tiap RW, penampilan atau pertunjukan seni bela diri pencak silat dan seni tari “. Ungkap Herry sang Ketuplak, ( ketua pelaksana.red)

” Masyarakat Tanding diharapkan terus menjunjung tinggi sportifitas, bukan ajang adu gengsi, jaga sportifitas dan juga kondusifitas agar semua kegiatan Pordes berjalan sukses tanpa ekses.” Pesan Camat Parung disaat acara pembukaan Pordes Desa Waru.

Continue Reading

Berita

SOFT LAUNCHING BELADIRI CHADRICK PRAJURIT PETARUNG KORPS MARINIR

Published

on

Jakarta, 

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) melaksanakan Acara _Soft Launching_ “Chadrick” Beladiri Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut di Lapangan Hijau Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (28/07/2023).

Acara Soft Launching tersebut diawali dengan penampilan para Prajurit Marinir dalam mengolah gerakan Beladiri Chadrick, Pengarahan Komandan Korps Marinir dilanjutkan Penyematan Sabuk Hitam kepada para peserta oleh Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) diikuti seluruh Pejabat Utama Korps Marinir yang hadir dan diakhiri foto bersama. 

Chadrick memiliki arti “Prajurit Petarung yang Tangguh.” Pemberian nama dan gagasan terbentuknya Beladiri Chadrick atas ide serta inisiasi Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han).

Beladiri Chadrick Korps Marinir tidak berafiliasi dengan cabang beladiri manapun. Beladiri ini merupakan kombinasi atau gabungan seni beladiri yang ada di tanah air maupun manca negara, mulai dari Mixed Martial Arts (MMA), Karate, Taekwondo, Judo, Pencak Silat, Jiujitsu dan lain lain dengan gerakan dasar pukulan, tangkisan, tendangan dan kuncian serta menguasai perkelahian sangkur dan senjata.

Dibentuknya beladiri Chadrick sebagai syarat mutlak yang wajib dikuasai oleh seluruh Prajurit Korps Marinir. Serta untuk meningkatkan kedigdayaan seluruh Prajurit Korps Marinir serta memiliki tingkat beladiri dengan kemampuan sebagai petarung yang tangguh, guna mendukung tugas pokok Korps Marinir.

Beladiri Chadrick Korps Marinir memiliki 5 tingkatan sabuk, yaitu tingkat pertama ”Sadawira” (sabuk abu-abu), tingkat dua ”Bhadrika” (sabuk hijau), tingkat tiga ”Balakosa” (sabuk biru),  tingkat empat ”Caiden” (sabuk coklat), dan tingkat lima ”Parama” (sabuk hitam). 

Dalam amanatnya, Dankormar menyampaikan bahwa “Beladiri Chadrick Korps Marinir menjadi Tradisi Korps yang harus dilestarikan dan dikembangkan serta wajib dikuasai oleh seluruh prajurit sebagai bekal dalam melaksanakan tugas operasi maupun untuk menjaga diri dalam menghadapi situasi yang membahayakan, karena kemampuan beladiri menjadi hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir TNI Angkatan Laut”.

Dalam kesempatan ini Dankormar menyematkan sabuk tingkat lima ”Parama” (sabuk hitam) kepada Oza (pelatih) yang akan melatih disetiap satlak Korps Marinir. 

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Pasmar – 1, Brigjen TNI Mar Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han., para Asisten dan Kadis Kormar serta pejabat utama di jajaran Korps Marinir.

Continue Reading

Olahraga

Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam XII/Tpr Ditutup, Berbagai Kejutan Terjadi

Published

on

JAKARTA, 

– Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam XII/Tanjungpura yang digelar di Gaia City Mall, Kubu Raya, Kalimantan Barat,  selama lima hari (5-9 Juli 2023) resmi berakhir, berbagai kejutan terjadi pada kejuaraan tenis meja  yang pertama kali digelar di Kodam XII/Tpr ini.

Kejutan yang terjadi pada kejuaraan tenis meja ini terjadi di kategori elit yang juga diikuti oleh atlet nasional, bahkan atlet lokal berhasil mengalahkan salah satu juara event tenis meja tingkat nasional.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan yang menutup langsung  kejuaraan tenis meja yang diikuti sekitar 390 petenis meja nasional maupun lokal (Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah) dari berbagai kategori mulai kelompok umur, antar instansi maupun kategori elit atlet nasional. 

Dalam sambutan penutupannya, Pangdam XII/Tpr menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih juara. 

“Saya mengucapkan selamat Kepada para juara. Apapun bentuknya sebuah pertandingan kemenangan merupakan hal yang didambakan dan mampu membangkitkan semangat serta menguatkan kepercayaan diri, ” ujar Pangdam. 

Lebih lanjut dikatakan, Oleh karena itu, sebagai atlet profesional, 

para juara di kejuaraan ini harus menjadikan latihan sebagai sebuah kebutuhan dan bukan sebagai sebuah keterpaksaan. 

Kepada yang belum berhasil, saya mengingatkan bahwa hasil hari ini merupakan tantangan untuk tampil lebih baik di hari esok, sekaligus menjadi bahan evaluasi masing-masing peserta dalam latihan, ” ungkap Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada peserta yang  belum berhasil tampil sesuai harapan agar tidak  menyerah dan terus berlatih dengan maksimal sehingga dapat meningkatkan kemampuan guna menghadapai event-event dimasa yang akan datang. 

“Hasil yang telah  kalian raih merupakan tolok ukur, batas kemampuan dan cerminan masing-masing peserta dalam latihan, ” imbuh Pangdam.

Pada penutupan Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam XII/Tpr ini, Mayjen TNI Iwan Setiawan  menyerahkan secara langsung tropi dan hadiah kepada masing-masing juara. 

Kepala Infolahta Kodam XII/Tpr yang juga selaku koordinator kejuaraan ini Kolonel Inf Hery Rs.  mengungkapkan rasa bangganya kejuaraan yang dilangsungkan hingga larut malam setiap harinya ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. 

“Setiap hari pertandingan dilaksanakan hingga malam hari, namun para peserta tetap semangat dan menampilkan kemampuan terbaiknya. Alhamdulillah event ini berjalan lancar dan aman, ” jelasnya.   

Berikut daftar para pemenang Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam XII/Tpr tahu. 2023 : 

A. Kategori Perorangan Putra U-15 

Juara 1 

: Rafael (Ptm Arwana Jaya)

Juara 2  : Teguh (Man 3 Pontianak)

Juara 3 

: Felix (Ptm Double Ex Pontianak) dan Noval (Ptm Tunas Batas Entikong)

B.

Kategori Perorangan Putri U – 15 : 

Juara 1  : Cristia (Ketapang)

Juara 2  : Keyza (Ptm Tongkol Mempawah)

Juara 3 : Syifa (Ptm Gkl Pontianak) dan  Kalilah (Ptw Saif Maarif Pontianak)

C.

Kategori Perorangan Antar Satuan : 

Juara 1 : Srk Reza (Ajendam  XII/TPR)

Juara 2 : Srm Frandi (Korem 121/ABW)

Juara 3 : Kpt Czi Khairul (Zidam XII/Tpr) dan  Prada Adi Noah (Yonmek 

643/WNS).

D.Kategori Perorangan Antar Instansi :

1. Juara 1  Afif (Dikbud Sukamara)

2. 

Juara  2 : Srk Reza (Ajendam XII/Tpr)

Juara  3 : Istas (KPU MLW) dan  Prada Alfi (Denarhanud  465 Kopasgat)

E.

Kategori Perorangan Umum : 

Juara 1 : Jonathan (Ptm Arwana Jaya)

Juara 2 : Irfan (Ptm Agro Abadi)

Juara 3 : Ibnu (Ptm Vamos) dan Henmadi (Ptm Jsn)

F. Kategori Beregu Duo : 

Juara 1 : Lucky Purkani dan Hendra (PTM Prima Nusantara) 

Juara  2 : Gilang dan Galih  (PTM Arwana Jaya)

Juara 3  : Benjamin /Gusti Syaiful (PTM Prima Nusantara) dan Rio/Syafril (Ptm Arwana Jaya)

G. Kategori Perorangan Putra Elit Nasional :

Juara 1 : Lucky Purkani (Ptm Prima Nusantara)

Juara  2 : Gilang Maulana (Ptm Arwana)

Juara 3 : Zahru (Ptm Onic) dan Taufik (Ptm Onic)

(Dispenad)

Continue Reading

Trending