Connect with us

Uncategorized

Pelepasan siswa siswi kelas 6 SD. Darma Karya UT tahun ajaran 2021-2022. Angkatan 32. “Teruslah Belajar dan Raih Cita Citamu.”

Published

on

Pamulang Tangsel,

Sekolah Dasar Dharma Karya UT. Bersama  Yayasan Dharma Ananda Indonesia mengadakan acara sakral pelepasan Siswa siswi kelas 6 tahun ajaran 2021-2022 di Gedung Serba Guna Universitas Terbuka Pondok cabe Tangerang Selatan. (15 Juni 2022)
Dengan perasaan gembira serta haru suasana pelepasan siswa siswi SD. Dharma Karya UT tahun ajaran 2021-2022 menggenangi seisi ruangan Gedung Serba guna UT. 

109 murid kelas 6, 51 laki laki dan 58 perempuan. Riuh rendah mengema, tangis dan tawa seakan enggan tuk berpisah dengan para guru kesayangan.
Mereka kasih bunga kepada para guru yang mengajarkan mereka, bertanda rasa cinta dan kasih sayang yang tak tertahankan.

Turut hadir diantaranya,

Ketua YDAI: Prof. Dr. Ali Muktianto, SE, M.Si

 Pengawas Gugus 10 : Iik Masturiah.M.Si.

para Kepala sekolah di bawah naungan YDAI

Disdik Kota Tangsel

Serta ratusan orang tua murid.

  

kepala Sekolah SD. Dharma Karya UT. Erfy Fitri Susari S.Ag.M.Pd.

Kepala sekolah SD. Dharma Karya UT ibu Erfy Fitri Susari S.Ag. M.Pd. menuturkan, ” Tentunya hari ini kita sangat berbahagia, sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan  tingkat kota Tangsel bertepatan dengan hari kelulusan . Surat kelulusan SD. Dharma Karya UT. Tahun 2022. Tentang kelulusan peserta didik kelas 6 SD. Dharma Karya UT. Tahun ajaran 2021-2022,  Memutuskan siswa siswi SD. Dharma Karya UT. tahun 2021-2022 sebanyak 109 peserta didik 51 laki laki dan 58 perempuan dinyatakan lulus seratus persen “.

“Kami ucapkan selamat kepada anak anak yang telah menjalani seluruh kriteria persyaratan ujian dan dengan adanya penilaian dari semester 1 Sampai dengan semester 12, murid Dharma Karya UT. Ataupun dari pindahan dari SD Lain dan melanjutkan di SD. Dharma Karya UT. Anak anak mengikuti rangkaian pendidikan dengan baik “.

Murid murid juara yang mendapatkan piagam dan piala berpoto bersama 

Bu Erfy melanjutkan, “Anak anak kita adalah anak anak hebat.
Dimasa pendemi yang melanda Indonesia tidak mudah buat anak anak kita untuk tetap belajar. Tentunya dengan memiliki karakter yang kuat dari anak anak didik kita anak anak mampu nelampauinya. Dan tentunya ini juga atas upaya belajar dengan tekun pada anak anak kita “.

” Alhamdulillah amanah  meletakkan dasar pendidikan yang kuat bagi anak2 hebat kami SD Dharma Karya UT tahun Pelajaran 2021-2022, Selamat meneruskan langkah wahai pejuang ilmu, doa kami mengiringi. Terima kasih anak2 hebat, YDAI. (Yayasan Dharma Ananda Indonesia), Dindik Tangsel, bapak/ibu guru karyawan hebat, Komite, orang tua siswa atas kerjasama baiknya. Jazakumullah Khairan katsiiran wa barokallah. Semoga selalu tersambung silaturrahim “. Do’a Bu Erfy.

Bu Erfy  juga menambahkan,
Pesan ibu kepada anak anakku semua, seperti tema Teruslah belajar dan kejar cita citamu. Kalian hebat , kalian kuat , kalian kuat…jangan pernah menyerah anak anakku, kedepan pasti ada kerikil kerikil kehidupan dan pasti akan terlampaui… Raihlah mimpi mimpi yang menjadi kenyataan menuju kesuksesan. Sekali lagi selamat buat buat anak anakku sekalian… Kalian hebat”. Tutup Bu Erfi Fitri Susari, S. Ag. M. Pd.  dengan terbata bata karena haru.

Ketua Komite SD. DharmaKarya UT. DR. Aceng Abdul Hamid

Sementara itu Ketua komite SD. Dharma Karya UT. DR. Aceng Abdul Hamid mengatakan,”
komite tentu saja mengucapkan selamat atas kelulusan para murid Kelas 6 SD. Darma Karya UT. Perjuangan enam tahun itu tidak mudah untuk mendapatkan kelulusan . Tapi atas dorongan para guru yang selalu membimbing dan men-suport para murid akhirnya mencapai kelulusan dengan nilai yang membanggakan. Saya mengucapkan beribu trimakasih kepada  para guru yang sabar dalam membimbing  para murid hingga mencapai kelulusan. Harus disadari bahwa awalnya mungkin hanya bisa membaca dan menulis secara sederhana. Tapi sekarang ketika anak anak belajar di SD. Darma Karya para murid faham dengan bahasa Inggris, komputer , membaca Alquran dengan baik serta mampu berkreasi dengan kreatifitasnya masing masing yang tentu saja menjadi modal dasar untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. Serta menjadi pribadi pribadi yang unggul. 

DR. Aceng menambahkan,

” Ini adalah upaya keras pelayanan  management SD. dharma Karya serta   Yayasan Dharma Ananda Indonesia. Semoga amal ibadah para guru pengurus sekolah serta yayasan Dharma Ananda Indonesia mendapat imbalan dari Allah SWT. “.

” Ingatlah pesan Imam besar Imam Syafi’i bahwa barang siapa yang ingin sukses di dunia adalah dengan ilmu. Serta barang siapa yang ingin sukses dunia dan akherat itupun hanya dengan ilmu.
Saya berpesan kepada anak anak bahwa teruslah menuntut ilmu sehingga menjadi orang sukses dunia akherat.

” Semoga kedepan SD. Darma Karya UT serta Yayasan Dharma Ananda Indonesia dapat melahirkan generasi generasi baru yang mampu serta sukses dalam menjalani kehidupan. Tutup DR. Aceng Abdul Hamid.

Prof. DR. Ali Muktianto SE. M.Si

Dalam kesempatan yang sama, ketua Yayasan Dharma Ananda Indonesia Prof. DR. Ali Muktianto , “SE. M.Si.  menuturkan, ” Anak anak patut berbangga ada di sekolah unggulan yang ada di kota Tangsel. Tapi kecerdasan bukan semata mata dari hasil pendidikan bapak serta ibu guru. Tapi karena do’a dari orangtua. Oleh karena kita harus memberikan penghargaan setinggi tingginya buat orang tua kita. Semangat orang untuk mendidik anaknya hingga sampai di sekolah SD. Dharma Karya ini. Kepercayaan orang kepada SD. Dharma Karya UT. sudah dijawab dan sudah dibuktikan. Kalau kita lihat di directory bahwa alumni SD. Dharma Karya sangat luar biasa. Beragam profesi. Ada yang jadi dokter, ada yang jadi penerbang, ada tentara, juga teknokrat, Dll. 

“Kalian harus menjadi anak anak yang optimis untuk melanjutkan perjuangan. SD. adalah titik awal karakter yang pundamental. Kalian pasti akan menjadi yang terbaik. Belajarlah semaksimal mungkin. Insya Allah segala cita cita akan tercapai “. 

Prof. Ali Muktianto menambahkan, ” Kami menyampaikan pesan dari ketua Pembina yayasan untuk Seluruh sekolah di YDAI khususnya SD. Dharma Karya UT. untuk memanfaatkan seluruh pasilitas di lingkungan kmpus UT. untuk kepentingan Belajar dan nengajar. Serta kegiatan ekstra kulikuler Silahkan menggunakan fasilitas yang ada di UT. Khusus untuk wisuda diharuskan mengggunakan aula serba guna UT. Tidak lagi ada sewa ditempat lain yang kurang presentatif. 

” Pembina yayasan Dharma Ananda Indonesia berpesan, YDAI akan membuka sekolah diseluruh Indonesia.  Dari SD.SMP, SMA. Dharma Karya UT.

Ada 39 Cabang UT yang ada di Indonesia. Insya Allah terlaksana.

SD. Dharma Karya UT yang ada di Pamulang Tangsel ini adalah sekolah unggulan, pioner,  serta barometer Internasional. Karena UT adalah level internasional. “. Pungkas Prof. DR. Ali Muktianto. SE.M.Si

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Kang Nurdin DSPC Bogor di Nobatkan Sebagai Panglima Baranusa Depok dan ketua DPC. Perguruan Silat Maung Bodas Kab. Bogor.

Published

on

Arak arakan pengukuhan Kang Nurdin sebagai Panglima Baranusa Depok dan Ketua DPC. PS. Maung Bodas Kab. Bogor Jabar. (Poto istimewa)

Bogor, Keradenan

Dalam acara Perhelatan Haul  KH. Safe’i bin Nasib tokoh ulama dan wali penyebar agama Islam Keradenan Bogor  yang dihadiri oleh beberapa perkumpulan Perguruan silat dan Ormas ke Kab. Bogor berlangsung hikmat meriah. Dalam acara perhelatan dilangsungkan juga pengukuhan Kang Nurdin DSPC sebagai Panglima Baranusa Depok dan Ketua DPC. Perguruan silat Maung Bodas Kab. Bogor Jabar. (Kamis 27 Juli 2023)

Adapun yang mengukuhkan diantaranya KH. M. Fajar Laksana pimpinan Pondok Pesantren Al.Fath Sukabumi Jabar, ketua DPC. PS. Maung Bodas DKI Jakarta pak Hartono,  Muspika wilayah Keradenan serta para pemuka masyarakat dan ketua Perguruan silat Jabodetabek.

‌Kang Nurdin mengatakan bahwa salam satu komando, salam sabatin, salam budaya. Acara ini terselenggara berkat sokongan dan doa restu dari berbagai perguruan silat yang satu rasa satu nafas alam mempertahankan seni budaya pencak silat Jawa Barat. Disamping itu ini adalah bentuk silaturahmi yang terus menerus dan tiada henti. Insya Allah ke depan pelestarian seni budaya silat Sunda dan Betawi dapat dukungan dari masyarakat dan pemangku kebijakan di wilayah maupun tingkat Nasional”.

kang Nurdin menambahkan, Dengan semangat pertahanan serta pelestarian terhadap seni budaya silat Sunda dan Betawi kami para pesilat siap bersinergi dengan berbagai instansi terkait pemberdayaan kebudayaan seni silat Sunda dan Betawi. Dan juga kami akan selalu mengadakan sosialisasi terhadap generasi muda untuk mencintai budaya silat”. Jelas kang Nurdin. 

Continue Reading

Uncategorized

Kaesang Pangarep Resmikan Outlet Sang Pisang di Kota Depok

Published

on

 Depok. 

– Kedatangan Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menyambangi Sawangan Depok, Jawa Barat. Kaesang datang bersama istrinya, Erina Gudono, 

“Selamat sore semuanya terima kasih buat semuanya, Ibu-ibu, Bapak-bapak, dan Adik-adik juga terima kasih sudah menyempatkan hadir di grand opening Sang Pisang,” ujar Kaesang dalam sambutannya, di Jalan Abdul Wahab, Sawangan Depok  Selasa (25/7/2023).

” Kaesang datang mengenakan baju berwarna putih dan krem. Sedangkan Erina mengenakan baju berwarna hitam.

“Menurutnya, kedatangannya ke Depok hanya untuk meresmikan gerai makanan miliknya di Sawangan. Bukan untuk berkampanye, meski digadang-gadang akan maju di Pilkada Depok 2024.


“Kaesang mengatakan kedatangannya untuk membuka usaha makannya. Kaesang menyebut kedatangannya ke lokasi bukan untuk kampanye.


“Perlu saya ingatkan sekali lagi ini bukan kampanye, ini saya buka Sang Pisang di sini,” lanjutnya.


Pada pukul 16.18 WIB, Kaesang bersama Vicky Prasetyo dan Babe Cabita berkaraoke. Mereka juga ramai difoto oleh warga di lokasi.

“Terima kasih yang sudah menyempatkan hadir di grand opening Sang Pisang. Perlu saya ingatkan sekali lagi, ini itu bukan kampanye,” jelas Kaesang, Selasa.

“Saya di sini akan membuka Sang Pisang di Depok yang kedua karena dulu sudah pernah di Margonda, cuma tutup. Saya buka lagi di Sawangan kali ini,” Pungkasnya.

Continue Reading

Uncategorized

Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 Tahun 2023, Badan Strategi Kebjakan Hukum dan HAM Gelar Seminar Nasional Bertema Hukum Yang Hidup Dalam Masyarakat

Published

on

 Jakarta, Graha Pengayoman 

Seminar Nasional “Menyongsong Berlakunya Hukum yang Hidup dalam Masyarakat Berdasarkan UU No. 1 Tahun 2023 tentang KUHP”  (Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM)

Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 Tahun 2023, Badan Strategi Kebjakan Hukum dan HAM menyelenggarakan acara Seminar Nasional bertema “Menyongsong Berlakunya Hukum yang Hidup Dalam Masyarakat Berdasarkan UU No. 1 Tahun 2023 tentang KUHP” Kegiatan ini dimaksudkan selain sebagai wadah sosialisasi kebijakan Pemerintah khususnya tentang KUHP baru kepada masyarakat, juga sebagai bentuk identifikasi isu, permasalahan serta kebutuhan atas pengaturan konsep “hukum yang hidup di dalam masyarakat”. 

Hal ini dimaksud agar Pemerintah, khususnya Kementerian Hukum dan HAM dapat menjanng masukan dari berbagai pihak atas materi muatan yang perlu dimuat pada Peraturan Pemenntah (PP) yang akan dibuat tentang Tata Cara dan Kriteria Penetapan Hukum yang Hidup Dalam Masyarakat. 

Kegiatan ini menghadirkan 5 (lima) Narasumber diantaranya:

 adalah Prof. Dr. Edward O.S. Hianej, S.H., M.Hum., Wakil Menteri Hukum dan HAM, sebagai keynote speech yang menyampaikan maten tentang Politik Hukum dan Arah Pengaturan Hukum Adat dalam KUHP. 

Selain itu kegiatan ini juga menghadirkan narasumber eksternal lainnya seperti :

1) Prof. Dr. Pujiyono, S.H., M.Hum.. Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, yang memaparkan mengenai Pluralisme Hukum: Hukum Positif dan Hukum yang Hidup dalam Masyarakat: 

2) Dr. H. Prim Haryadi, S.H., M.H., Hakim Agung Mahkamah Agung RI, yang memaparkan tentang Tantangan Penerapan Hukum yang Hidup dalam Masyarakat dalam Penegakan Hukum,

 3) Fery Fathurokhman, S.H., M.H., Ph.D., Dosen Bidang Hukum Pidana (Pidana Adat) Universitas Sultan Agung Tirtayasa yang menyampaikan tentang Strategi Inktusi Hukum Adat ke dalam Hukum Pidana Nasional,

  4) Erasmus A.T. Napitupulu, S.H., Direktur Eksekutif /Institure for Criminal Justice Reform (ICJR) yang menyampaikan tentang Pembaharuan Hukum Pidana dalam Konstruksi Formalisasi Hukum yang Hidup dalam Masyarakat. 

Pada kesempatan ini peserta adalah semua pihak yang berkaitan dengan proses pembentukan PP tentang Tata Cara dan Kriteria Penetapan Hukum yang Hidup Dalam Masyarakat, baik dari unsur kementerian/lembaga : organisasi nonpemerintah, akademisi : serta masyarakat umum.

Continue Reading

Trending