Connect with us

Uncategorized

TIM PR DANONE INDONESIA RAIH 4 PENGHARGAAN PR INDONESIA AWARDS 2022

Published

on

Semarang, 25 Maret 2022 – Danone Indonesia kembali mencetak 4 penghargaan di ajang kompetisi bergengsi di bidang kehumasan di ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022 pada 25 Maret 2022 di Semarang. 

Penghargaan tahun ini mengusung “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri”, sebagai tema yang mengisyaratkan betapa pentingnya kolaborasi yang luas dari berbagai sektor dan pemangku kepentingan. Tema ini membuat segala program yang masuk dalam ajang penghargaan dinilai berdasarkan peran dan kolaborasi program tersebut dalam mengatasi maupun menuju kebangkitan pasca-pandemi, sekaligus dalam aspek kesejahteraan masyarakat.

Arif Mujahidin, Corporate Communications Danone Indonesia, mengatakan bahwa dukungan akan percepatan penanganan pandemi maupun upaya pemulihan pasca-pandemi telah menjadi fokus Danone Indonesia dalam dua tahun terakhir. “Ditengah tantangan yang tercipta, pandemi telah membuat kami memahami pentingnya perubahan mindset dan kultur digital yang lebih optimal untuk mendukung peran bisnis agar membawa dampak bagi percepatan pemulihan kesehatan masyarakat maupun lingkungan disekitarnya. Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada tim PR Danone Indonesia dalam ajang PRIA Awards 2022. Penghargaan ini menjadi bukti nyata kami dalam mewujudkan misi “One Planet One Health” dimana kami berkomitmen untuk terus membawa dampak positif bagi kesehatan masyarakat dan kesehatan bumi.”

Adapun tiga penghargaan  program perusahaan yang diraih oleh Danone Indonesia adalah pertama, kategori Program CSR (Community Based Development) pada program Danone UMKM Digital Academy 2021 sebagai program peningkatan kapasitas dan edukasi pemanfaatan aspek digital kepada UMKM mitra Danone Indonesia yakni AQUA Home Service dan Warung Anak Sehat. Kedua, kategori Laporan Tahunan (Sustainability Report) Danone-AQUA periode 2019-2020 yang berisi informasi komprehensif seputar inisiatif perusahaan dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab dan membawa dampak baik kepada masyarakat serta lingkungan. Ketiga, Program PR (Corporate PR) pada program #Danone100%Vaccinated yang berfokus pada kampanye internal untuk menangani pandemi melalui program vaksinasi 15.000 karyawan. 

Seluruh program ini telah melalui proses penjurian dari tahap entry dokumen, hingga presentasi bersama dengan tim juri dari PR Indonesia dengan memperhatikan diantaranya sustainability performance highlight, komitmen perusahaan, sustainability strategy, serta fokus perusahaan yang sejalan dengan poin SDGs yang dilakukan oleh praktisi senior PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi serta perwakilan dari PR Indonesia

Selanjutnya, Danone Indonesia juga meraih penghargaan dalam kategori “Terpopuler di Media Cetak 2021”. Penghargaan ini dinilai secara langsung oleh PR Indonesia bersama KAZEE Digital yang berbasis jumlah eksposur dengan tonaliti positif di 174 media cetak mainstream di Indonesia, sepanjang 1 Januari – 31 Desember 2021.

Asmono Wikan – CEO PR Indonesia menjelaskan, “PRIA adalah ajang pembuktian diri, sekaligus pembelajaran dan apresiasi bagi insan PR/Humas yang telah menunjukkan kinerja unggulnya membawa organisasi/korporasi masing-masing ke level yang lebih tinggi. Ini menunjukkan bahwa fungsi PR sejatinya sangat strategis dan sudah sewajarnya ada di level yang sangat terhormat. PRIA 2022 kembali menegaskan betapa pentingnya fungsi komunikasi yang dilakukan oleh praktisi PR/Humas selama ini. Melalui agenda-agenda komunikasi yang terstruktur, sistematis dan relevan terhadap target audiens yang disasar, PR akan mampu mengontribusi sangat besar penguatan reputasi organisasi/korporasi.”

Selama tiga tahun terakhir, partisipasi peserta pada kompetisi PRIA terus meningkat pesat. Tercatat, sebanyak 194 perusahaan dan instansi mengikuti kompetisi ini. Jika di tahun 2021 entri PRIA berjumlah 609, di tahun 2022 total entri meningkat menjadi 786. Seluruh entri ini dipertandingkan dalam kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Brand Guideline, hingga Laporan Tahunan.

 

Dalam rangkaian penghargaan PR Indonesia Awards 2022, Danone Indonesia sebagai salah satu pemenang Kategori Program Sustainability Business PRIA 2022 juga terpilih untuk menjadi pembicara dan membagikan kisah suksesnya pada program “Danone Digital UMKM Academy” untuk sesi Kelas CSR dan Sustainability Business: Strategi CSR Memperkuat Sustainability Business. Pada sesi ini, Danone Indonesia menekankan akan pentingnya aspek penetapan resiliensi dan kolaborasi multipihak dalam pembuatan program CSR yang strategis.

Pada tahun 2021 lalu, Danone Indonesia juga konsisten dalam memenangkan penghargaan pada ajang PRIA Awards 2021 dengan meraih 4 penghargaan sekaligus menjadi Platinum Winner/ Juara Umum pada kategori perusahaan swasta.

“Ajang PRIA Awards 2022 ini memberikan kami banyak kesempatan baru. Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan untuk membagikan program yang dinilai berhasil kepada 130 peserta yang terdiri dari praktisi PR setanah air, hingga belajar dan membangun jejaring untuk memperluas kesempatan kolaborasi. Disisi lain, penghargaan yang kami terima ini menjadi motivasi kami dalam meningkatkan peran strategis dari sisi kehumasan untuk mendukung keberlangsungan bisnis maupun masyarakat serta menginspirasi para pemangku kepentingan lainnya” Tutup Arif.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Kang Nurdin DSPC Bogor di Nobatkan Sebagai Panglima Baranusa Depok dan ketua DPC. Perguruan Silat Maung Bodas Kab. Bogor.

Published

on

Arak arakan pengukuhan Kang Nurdin sebagai Panglima Baranusa Depok dan Ketua DPC. PS. Maung Bodas Kab. Bogor Jabar. (Poto istimewa)

Bogor, Keradenan

Dalam acara Perhelatan Haul  KH. Safe’i bin Nasib tokoh ulama dan wali penyebar agama Islam Keradenan Bogor  yang dihadiri oleh beberapa perkumpulan Perguruan silat dan Ormas ke Kab. Bogor berlangsung hikmat meriah. Dalam acara perhelatan dilangsungkan juga pengukuhan Kang Nurdin DSPC sebagai Panglima Baranusa Depok dan Ketua DPC. Perguruan silat Maung Bodas Kab. Bogor Jabar. (Kamis 27 Juli 2023)

Adapun yang mengukuhkan diantaranya KH. M. Fajar Laksana pimpinan Pondok Pesantren Al.Fath Sukabumi Jabar, ketua DPC. PS. Maung Bodas DKI Jakarta pak Hartono,  Muspika wilayah Keradenan serta para pemuka masyarakat dan ketua Perguruan silat Jabodetabek.

‌Kang Nurdin mengatakan bahwa salam satu komando, salam sabatin, salam budaya. Acara ini terselenggara berkat sokongan dan doa restu dari berbagai perguruan silat yang satu rasa satu nafas alam mempertahankan seni budaya pencak silat Jawa Barat. Disamping itu ini adalah bentuk silaturahmi yang terus menerus dan tiada henti. Insya Allah ke depan pelestarian seni budaya silat Sunda dan Betawi dapat dukungan dari masyarakat dan pemangku kebijakan di wilayah maupun tingkat Nasional”.

kang Nurdin menambahkan, Dengan semangat pertahanan serta pelestarian terhadap seni budaya silat Sunda dan Betawi kami para pesilat siap bersinergi dengan berbagai instansi terkait pemberdayaan kebudayaan seni silat Sunda dan Betawi. Dan juga kami akan selalu mengadakan sosialisasi terhadap generasi muda untuk mencintai budaya silat”. Jelas kang Nurdin. 

Continue Reading

Uncategorized

Kaesang Pangarep Resmikan Outlet Sang Pisang di Kota Depok

Published

on

 Depok. 

– Kedatangan Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menyambangi Sawangan Depok, Jawa Barat. Kaesang datang bersama istrinya, Erina Gudono, 

“Selamat sore semuanya terima kasih buat semuanya, Ibu-ibu, Bapak-bapak, dan Adik-adik juga terima kasih sudah menyempatkan hadir di grand opening Sang Pisang,” ujar Kaesang dalam sambutannya, di Jalan Abdul Wahab, Sawangan Depok  Selasa (25/7/2023).

” Kaesang datang mengenakan baju berwarna putih dan krem. Sedangkan Erina mengenakan baju berwarna hitam.

“Menurutnya, kedatangannya ke Depok hanya untuk meresmikan gerai makanan miliknya di Sawangan. Bukan untuk berkampanye, meski digadang-gadang akan maju di Pilkada Depok 2024.


“Kaesang mengatakan kedatangannya untuk membuka usaha makannya. Kaesang menyebut kedatangannya ke lokasi bukan untuk kampanye.


“Perlu saya ingatkan sekali lagi ini bukan kampanye, ini saya buka Sang Pisang di sini,” lanjutnya.


Pada pukul 16.18 WIB, Kaesang bersama Vicky Prasetyo dan Babe Cabita berkaraoke. Mereka juga ramai difoto oleh warga di lokasi.

“Terima kasih yang sudah menyempatkan hadir di grand opening Sang Pisang. Perlu saya ingatkan sekali lagi, ini itu bukan kampanye,” jelas Kaesang, Selasa.

“Saya di sini akan membuka Sang Pisang di Depok yang kedua karena dulu sudah pernah di Margonda, cuma tutup. Saya buka lagi di Sawangan kali ini,” Pungkasnya.

Continue Reading

Uncategorized

Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 Tahun 2023, Badan Strategi Kebjakan Hukum dan HAM Gelar Seminar Nasional Bertema Hukum Yang Hidup Dalam Masyarakat

Published

on

 Jakarta, Graha Pengayoman 

Seminar Nasional “Menyongsong Berlakunya Hukum yang Hidup dalam Masyarakat Berdasarkan UU No. 1 Tahun 2023 tentang KUHP”  (Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM)

Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 Tahun 2023, Badan Strategi Kebjakan Hukum dan HAM menyelenggarakan acara Seminar Nasional bertema “Menyongsong Berlakunya Hukum yang Hidup Dalam Masyarakat Berdasarkan UU No. 1 Tahun 2023 tentang KUHP” Kegiatan ini dimaksudkan selain sebagai wadah sosialisasi kebijakan Pemerintah khususnya tentang KUHP baru kepada masyarakat, juga sebagai bentuk identifikasi isu, permasalahan serta kebutuhan atas pengaturan konsep “hukum yang hidup di dalam masyarakat”. 

Hal ini dimaksud agar Pemerintah, khususnya Kementerian Hukum dan HAM dapat menjanng masukan dari berbagai pihak atas materi muatan yang perlu dimuat pada Peraturan Pemenntah (PP) yang akan dibuat tentang Tata Cara dan Kriteria Penetapan Hukum yang Hidup Dalam Masyarakat. 

Kegiatan ini menghadirkan 5 (lima) Narasumber diantaranya:

 adalah Prof. Dr. Edward O.S. Hianej, S.H., M.Hum., Wakil Menteri Hukum dan HAM, sebagai keynote speech yang menyampaikan maten tentang Politik Hukum dan Arah Pengaturan Hukum Adat dalam KUHP. 

Selain itu kegiatan ini juga menghadirkan narasumber eksternal lainnya seperti :

1) Prof. Dr. Pujiyono, S.H., M.Hum.. Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, yang memaparkan mengenai Pluralisme Hukum: Hukum Positif dan Hukum yang Hidup dalam Masyarakat: 

2) Dr. H. Prim Haryadi, S.H., M.H., Hakim Agung Mahkamah Agung RI, yang memaparkan tentang Tantangan Penerapan Hukum yang Hidup dalam Masyarakat dalam Penegakan Hukum,

 3) Fery Fathurokhman, S.H., M.H., Ph.D., Dosen Bidang Hukum Pidana (Pidana Adat) Universitas Sultan Agung Tirtayasa yang menyampaikan tentang Strategi Inktusi Hukum Adat ke dalam Hukum Pidana Nasional,

  4) Erasmus A.T. Napitupulu, S.H., Direktur Eksekutif /Institure for Criminal Justice Reform (ICJR) yang menyampaikan tentang Pembaharuan Hukum Pidana dalam Konstruksi Formalisasi Hukum yang Hidup dalam Masyarakat. 

Pada kesempatan ini peserta adalah semua pihak yang berkaitan dengan proses pembentukan PP tentang Tata Cara dan Kriteria Penetapan Hukum yang Hidup Dalam Masyarakat, baik dari unsur kementerian/lembaga : organisasi nonpemerintah, akademisi : serta masyarakat umum.

Continue Reading

Trending